ummetroBatanghari Nuban, ummetro.ac.id –Tim Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Metro memperkuat kerjasama dengan Madrasah Aliyah Sabiilul Muttaqien untuk mengadakan pelatihan dan pendampingan pada Sabtu, 21/1/2023 di ruang kelas MA Sabiilul Muttaqien. Hadir dalam kegiatan ini Ketua Yayasan Sabiilul Muttaqien Sukaraja Nuban, kepala Madrasah Aliyah Sabiilul Muttaqien, Kepala Madrasah Tsanawiyah Sabiilul Muttaqien, Tim Abdimas Universitas Muhammadiyah Metro dan seluruh guru Sabiilul Muttaqien. Desi Budiono ketua Tim Abdimas Universitas Muhammadiyah Metro menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya ke Madrasah Aliyah Sabiilul Muttaqien. Tujuan Tim Abdimas UM Metro untuk mengadakan kerjasama yang tertuang dalam MoU sekaligus implementasi kesepakatan kerjasama berupa pelatihan dan pendampingan. Kerjasama tersebut terkait dengan bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian. Kepala MA Sabiilul Muttaqien, M. Khudlori menyambut baik kedatangan Tim Abdimas dari UM Metro untuk mengimplemantasikan kesepakatan kerjasama di bidang pengabdian dengan mengadakan pelatihan dan pendampingan pembuatan media pembelajaran interaktif berbasis teknologi. Diharapkan melalui pelatihan dan pendampingan ini, dapat meningkatkan keterampilan guru-guru Sabiilul Muttaqien dibidang teknologi. Aguswan ketua Yayasan menekankan kepada guru-guru Sabiilul Muttaqien tentang pentingnya kerjasama dan pelatihan yang diselenggaran oleh Tim Abdimas Universitas Muhammadiyah Metro. Ia berharap peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan mendapatkan hasil yang dapat diterapkan di kelas. Desi Budiono ketua Tim Abdimas UM Metro berharap kerjasama ini dapat dilanjutkan dengan kegiatan lain yang lebih luas termasuk kegiatan Pengenalan Lingkungan Persekolahan (PLP) maupun penerimaan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Metro.

Muad Peresmian1

Metro, Lampung - Ahad, 08/01/2023 Alhamdulillah, Prof. Dr. Abdul Muti, M.Ed., (Sekretaris Umum PP Muhammadiyah) tengah hadir dalam acara peresmian kampus 2 SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan, sekaligus mengisi pengajian kepada warga persyarikatan yang berada di Lampung, khususnya di kota Metro.

Kedatangan beliau pun disambut hangat oleh seluruh tamu undangan, yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut. Mulai dari perwakilan warga persyarikatan Ketua Ranting, Ketua Cabang, dan Ortom sampai dengan pimpinan AUM, ketua PDM kota Metro, ketua PWM provinsi Lampung, dan Walikota Metro.

Ali Musyafa., S.Ag., M.M., selaku kepala sekolah memberikan ucapan banyak terima kasih atas berkenan hadirnya Prof. Dr. Abdul Muti, M.Ed., di SMP MuAD untuk mengisi pengajian dan serta meresmikan kampus 2 SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan. Harapannya semoga kampus Ini dapat membawa banyak manfaat bagi warga persyarikatan, khususnya siswa-siswi SMP MuAD. Dilanjutkan juga dengan sambutan Ketua PDM Kota Metro Hi M. Daud Sidik, BA., yang sedikit merceritakan bagaimana perkembangan SMP MuAD sekilas, dengan AUM yang lain. Dan yang terahir, sambutan yang luar biasa juga dihaturkan oleh dr. H. Wahdi, Sp.OG., M.H. walikota metro yang juga hadir membersamai acara ini, semakin menunjukkannya betapa konsennya Metro dalam mengembangkan kualitas SDM dan Pelayanan yang tengah dijalani. 

Prof. Dr. Abdul Muti, M.Ed., dalam materi kajian, menyampaikan banyak sekali nasehat maupun pesan kepada warga persyarikatan khususnya di kota Metro. Agar terus bersama-sama memajukan persyarikatan Muhammadiyah melalui berbagai Amal Usaga Muhammadiyah (AUM). Terlebih kaum yang beranah di bidang pendidikan, harus bisa membaca trend apa yang saat ini dunia butuhkan. Karena dengan begitu akan banyak lulusan yang berkompetensi sesuai bidang dan keahliannya. Beliau juga sempat menyinggung tentang pendidikan inklusif, artinya apa kita juga harus bisa mengambil peran dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada anak-anak tersebut. "Tidak cukup dengan berlomba-lomba dalam kebaikan, namun kita juga harus berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik." Demikian tutur Prof Dr Abdul Muti.

Mudah-mudahan dengan diresmikannya kampus 2 SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan, akan banyak manfaat yang didapatkan bagi umat dan khususnya warga persyarikatan dalam bidang pendidikan. Salam sekolah berkemajuan.

Sumber : https://smpmuad.sch.id/

SMAM 1 Pekalongan Madinah
 
Sukadana, 30 Juni 2022. Salah satu Kebahagiaan seorang Guru adalah, Mampu mengantarkan dan menjembatani anak Didiknya untuk meraih cita citanya. Hari ini Putra Didik kami bernama Rasyid Hadi Kusuma Siswa Kelas XII MIPA SMA Muhammadiyah 1 Pekalongan Lampung Timur, Putra dari bapak Hadi Kuswara yang beralamat di tulang bawang, serta mempunyai Hafalan 10 Juz Al-Qur'an. Sedang Mengurus Persyaratan untuk Melanjutkan Studinya di Universitas Islam Madinah dan Mengambil Jurusan Aqidah.
Kepala Sekolah dan Dewan Guru tentunya sangat merasa bangga, dikarenakan siswa yang dia didik mampu menembus batas sampai ke Madina Negerinya para Nabi. Dan berharap kelak menjadi orang yang bermanfaat baik urusan duniawi maupun Akhirat
Dimana pun tempat kau berada yakinlah Allah Ta'alla Selalu Merahmatimu
Selamat berjuang
Barakallahu fikum

Page 1 of 3

Majelis DIKDASMEN
Pimpinan Wilayah Muhammadiyah
Lampung

OFFICE

Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung 

Gedung Da'wah Muhammadiyah Provinsi Lampung, JL. Kapten Piere Tendean No. 7 Palapa Durian Payung, Bandar Lampung 35116 Telphone/Fax: 0721-242117

Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
18
93
726
118335
2891
4982
120311
Your IP: 44.200.117.166
23-09-2023
© Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung

Rubid.id by Rubid.id