Jelang Nataru, Calon Kepala Sekolah Muhammadiyah Jalani Uji Kelayakan

Sukadana, 9/12/2021; GIAT MAJELIS, Di akhir tahun, geliat semangat pembaharuan di dunia pendidikan terus menguat dan tidak menunjukkan adanya tanda-tanda penurunan.

Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Timur memanggil beberapa sekolah untuk melakukan fit and proper test (Uji Kelayakan dan kepatutan) calon-calon kepala sekolah dari MTs Muhammadiyah Sekampung, SMK Muhammadiyah Sekampung, SMA Muhammadiyah 1 Way Jepara, MI Muhammadiyah 1 Way Jepara, SMP Muhammadiyah 1 Sekampung dan MTs Muhammadiyah 1 Sekampung Udik. Dibarengi juga agenda penguatan wakil-wakil kepala sekolah dari SMP Mu Al Ghifari yang kepala sekolahnya telah dilantik beberapa minggu yang telah lalu.

Dibuka oleh Ketua PDM Lampung Timur yang membidangi Pendidikan, Drs. Wasitadi, MM. beliau berpesan untuk menjadikan perjuangan mengelola Sekolah-Sekolah Muhammadiyah menjadi ladang amal dan harus dilakukan penuh dengan keceriaan dan rasa senang hati. Ketua Majelis Dikdasmen, Bapak Mulyono Herlambang, menyampaikan pentingnya berbudaya bahasa Inggris dan bahasa arab sebagai kebiasaan yang harus dipupuk oleh sekolah dan digawangi oleh calon-calon kepala sekolah dan guru nya.

Proses Fit and Proper Tes dilakukan dalam dua tahap, Uji Tulis dan dan wawancara. Uji Tulis dilaksanakan secara daring menggunakan Rumah Belakar Muhammadiyah, rubel.id. semua peserta melaksanakan uji tulis dalam 5 materi, manajerial, supervisi, kewirausahaan, ismuba dan pengembangan sekolah. Semangat semua peserta menunjukan penguasaan dalam kompetensi teknologi dan substansi. Selesai uji tulis peserta melakukan wawancara secara panel dihadapan tim penguji. Hadir sebagai Tim Penguji diantaranya : (1) Drs. Wasitadi, MM (2) Drs. Mulyono Herlambang (3) Misdar, M.Pd., MM (4) Muhamad Khotib, M.Pd (5) Drs. Sulatomo, MM (6) Drs. Sumarno, MM.

Hadir pula memberikan motivasi kepada semua peserta dan penguji, Ketua PDM Lampung Timur Bapak Drs. Budi Suhermanto, Sekertaris PDM Lampung Timur Bapak Drs. Arif Sakirun, Ketua MPDM PCM Way Jepara Bapap Bardiono dan Ketua MPDM PCM Sekampung Bapak Saiful.

 

ASF dan EMKA

Majelis DIKDASMEN
Pimpinan Wilayah Muhammadiyah
Lampung

OFFICE

Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung 

Gedung Da'wah Muhammadiyah Provinsi Lampung, JL. Kapten Piere Tendean No. 7 Palapa Durian Payung, Bandar Lampung 35116 Telphone/Fax: 0721-242117

Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
652
64
993
77307
840
7698
81332
Your IP: 34.225.194.102
03-02-2023
© Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung

Rubid.id by Rubid.id